IHSJW 2016, Journalistic On Social Media!!!

Inter High School Journalistic Workshop(IHSJW) merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa S.T.A.R Politeknik Caltex Riau. IHSJW tahun ini diadakan pada tanggal 11 Juni 2016 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Politeknik Caltex Riau. Acara ini diikuti oleh siswa SMA,Mahasiswa dan Umum yang tertarik pada bidang jurnalistik.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini IHSJW 2016 mengusung tema “Journalistic on Social Media”. Tema ini diambil bukan tanpa alasan. Melihat perkembangan zaman saat ini  jurnalistik tidak hanya berputar di sekitar kertas saja, melainkan sudah berkembang ke dunia maya salah satunya social media. Untuk tahun ini, IHSJW mengadakan beberapa lomba menarik yaitu: Video Reporting, menulis artikel menarik dan live tweet report.

Vivien Anjadi Suwito dan hairil Habibie dipilih untuk memberikan materi. Vivien merupakan salah satu  kontestan Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress (MSEATA)  2015 dan memenangkan kategori Best in Social Media pada masa itu. Beliau juga memiliki banyak pengalaman di bidang jurnalistik terutama di bidang reporting. Hairil Habibi ialah seorang pendiri Kongkow Nulis yang merupakan salah satu komunitas menulis terbaik di Pekanbaru.“Read,Write, Publish , and Inspire” merupakan motto yang dijunjung kongkow nulis sejak berdiri hingga saat ini.

Kedua orang hebat ini memberikan ilmu mereka dalam bidang jurnalistik kepada para peserta. Pemberian materi berlangsung dari siang hingga sore hari yang dilanjutkan ngabuburit dan talkshow bersama pembicara. Setelah sholat berjamaah di mesjid Madinatul Ilmi Politeknik Caltex Riau, para peserta menikmati santap malam bersama dan menonton beberapa video reporting yang terbaik.

Pada malam itu juga diumumkan pemenang dari setiap kategori lomba. Pemenang Best Writing Article dinobatkan kepada Saudari Helfi Setiani Ningsih , Juara 2